Saturday, January 14, 2012

tips memanfaatkan monster di final fantasy XIII-2


TOKYO
Bulan depan, gamer di Amerika Serikat (AS) akan dapat menikmati game Final Fantasy XIII-2 besutan Square Enix. Meskipun banyak unsur yang sudah dikenal oleh para penggemarnya, game ini memiliki satu fitur baru, yaitu monster collection.



























Seperti yang dilansir Gameinformer, Rabu (28/12/2011), berikut ini adalah langkah-langkah untuk memanfaatkan fitur baru tersebut :


1. Langkah Dasar
Karakter yang dapat dikendalikan gamer dalam pertarungan di game ini, hanya Serah dan Noel, sedangkan slot ketiga ditempati oleh seekor monster. Utamanya, monster sepenuhnya menjadi anggota kelompok saat pertarungan dimulai. Setiap monster memiliki peran tertentu (misalnya Ravager atau Commando), yang digunakan untuk membentuk paradigma 3 sisi, dengan Serah dan Noel. Monster juga dapat di-upgrade di Crystarium, serta special attack yang dapat digunakan setelah mengisi Feral Link meter.

2. Langkah Pertama : Tangkap Seekor Monster
Untuk menangkap monster, gamer tidak memerlukan item khusus atau taktik tertentu. Praktisnya, monster ditangkap secra otomatis. Gamer hanya perlu bertarung dengan musuh, dan kadang-kadang mereka berubah menjadi kristal di ujung pertarungan. Sekali ini terjadi, monsrter tersebut akan ada dalam daftar gamer dan dapat digunakan dalam pertarungan.

Gamer tidak akan selalu menangkap monster saat pertama kali melawannya, dan nampaknya karakter berlevel rendah tidak bisa menangkap monster level tinggi. Beberapa gamer juga melaporkan bahwa menggunakan feral link untuk menghabisi monster liar, bisa meningkatkan presentase penangkapan.

3. Langkah Kedua : Personalisasi Monster
Sebelum membawa monster ke dalam pertempuran, gamer punya sedikit pilihan untuk melakukan personalisasi pada monsternya. Pertama, gamer dapat mengganti namanya. Sayangnya, nama tersebut tidak bisa dipilih sesuka hati, melainkan hanya bisa dipilih dari daftar yang sudah tersedia. Kedua, gamer dapat menambahkan aksesoris seperti tatoo atau topi untuk monsternya. Namun ini hanya sekedar mengubah penampilan saja.

4. Langkah Ketiga : Optimalisasi
Monster tidak memiliki kelincahan seperti Serah dan Noel. Mereka juga tidak dapat berganti peran. Namun, monster memiliki potensi untuk mengembangkan kemampuan mereka sesuai dengan peran, terutama melalui kemampuan mereka untuk memakan monster lain.

Seiring dengan meningkatnya level mereka, monster akan memperoleh passive abilities baru lewat Crystarium, dan kemampuan tersebut dapat diwariskan ke monster lain jika gamer mengorbankan yang aslinya. Misalnya, gamer memiliki Pulsework robot yang berperan sebagai commando, tapi ada monster lain yang memiliki kemampuan passive strenght +10 persen. Bonus kemampuan itu bisa diwariskan pada robot, agar kemampuannya sebagai commando meningkat. Bila melakukan hal ini, gamer akan kehilangan monster asli pemilik bonus kemampuan tersebut, tapi dapat mewariskan kemampuan itu pada robot milik gamer. 


dikutip dari : http://techno.okezone.com/read/2011/12/28/207/548440/tips-manfaatkan-monster-di-ff-xiii-2

by : Ataro gunsou

No comments:

Post a Comment